Menebar Bibit Ikan Air Tawar

SINGGIH FIRMA ADI W. 15 Maret 2018 21:47:28 WIB

Rabu, 14 maret 2018 pukul 15.00, Perangkat Desa Pundungsari, Karang Taruna bersama Masyarakat turun langsung ke sungai-sungai di wilayah Desa Pundungsari.

Kegiatan ini dilakukan setelah diberikanya bantuan bibit ikan air tawar oleh Dinas Perikanan Kab.Lumajang kepada Pemerintah Desa Pundungsari atas proposal yang telah diajukan sebelumnya.

Sekitar 50.000 bibit ikan air tawar dilepas ke beberapa titik sungai di tiga Dusun yang ada di Desa Pundungsari, dari sekian banyak bibit ikan yang dilepas itu terdiri dari beberapa jenis ikan yaitu ikan mujair, ikan nila, ikan tombro dan ikan tawes .

Tak luput mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga beberapa warga yang tergolong lanjut usia sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, ada juga yang ikut membantu melepas benih ikan ke sungai, ini membuktikan bahwa kepedulian warga khususnya masyarakat desa pundungsari terhadap lingkungan begitu tinggi dan patut diapresiasi.

Dalam kesempatan itu "Maskut Hariono" salah seorang perangkat desa pundungsari menuturkan bahwa bantuan semacam ini sudah beberapa kali diberikan ke desa pundungsari, tahun lalu desa kami juga memperolah bantuan benih ikan yang jumlahnya juga hampir sama dengan bantuan di tahun ini, kami selaku pemerintah desa berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kealamian alam untuk generasi yang akan datang yaitu anak dan cucu kita.

Selain menebar benih ikan pemerintah desa pundungsari juga sudah memasang papan pengumuman di pinggir-pinggir sungai tentang larangan menangkap ikan di sungai menggunakan jaring, setrum dan racun/obat, dikarenakan penangkapan dengan cara-cara tersebut dapat merusak ekosistem yang ada disungai.

Harapanya setelah kegiatan-kegiatan seperti ini dilakukan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya lingkungan untuk kehidupan kita, selain itu juga menjadi pembelajaran untuk anak-anak kita supaya mengerti akan pentingya melestarikan lingkungan dan alam.

 

Komentar atas Menebar Bibit Ikan Air Tawar

Irma 16 Maret 2018 20:10:58 WIB
Desa Pundungsari subur makmur

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pundungsari

tampilkan dalam peta lebih besar