Jarak Tak Menghalangi Sekolah Ini Untuk Bersaing Dengan Sekolah Lain

SINGGIH FIRMA ADI W. 18 September 2018 11:08:34 WIB

SDN Pundungsari 02, Salah satu dari tiga Sekolah Dasar yang berada di Desa Pundungsari. Terletak di dusun Sukosari yang notabene merupakan dusun terjauh dari pusat pemerintahan desa. Dengan jarak tempuh sekitar 3km.

Akses jalan  dari pusat pemerintahan desa menuju sekolah dapat dikategorikan kurang memadai/ kurang layak, pasalnya jalan penghubung menuju sekolah yang berada di dusun sukosari ini merupakan jalan penghubung antar Desa yang berada di wilayah desa lain, padahal Keseluruhan Dewan guru dan kepala sekolah merupakan warga dari luar dusun dan luar Desa, jadi untuk menuju ke lokasi sekolah mereka harus melewati jalan tersebut.

Namun walaupun demikian tak sedikitpun menyurutkan niat mereka untuk tetap hadir menjalankan rutinitas mendidik cikal bakal generasi penerus bangsa. Siswa-siswi pun tak kalah semangatnya dalam menimba ilmu, selain itu kedisiplinan yang diterapkan oleh kepala sekolah juga terbilang begitu baik, terlihat setiap hari senin pagi pukul 06.30 siswa-siswi beserta guru dan kepala sekolah  sudah mulai melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah dengan tertib, rapi dan khidmat.

Kepala sekolah juga selalu memperhatikan lingkungan sekolah agar selalu bersih, indah dan rapi. Tujuanya tak lain ialah untuk menciptakan suasana belajar yang nyaman dan kondusif kemudian siswa-siswi dapat menyerap pelajaran yang diberikan guru dengan maksimal. Hal ini tentu diharapkan dapat memotivasi sekolah lain untuk dapat menciptakan iklim belajar yang baik juga.

 

Foto By Winarno Adi (facebook.com)

Komentar atas Jarak Tak Menghalangi Sekolah Ini Untuk Bersaing Dengan Sekolah Lain

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pundungsari

tampilkan dalam peta lebih besar